SENAM MASAL SEMARAKAN PERINGATAN HUT RI KE 77 DAN HAN TAHUN 2022

SENAM MASAL SEMARAKAN PERINGATAN HUT RI KE 77 DAN HAN TAHUN 2022

Bertajuk ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ pemerintah Kabupaten Magetan melalui leading sector Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olagraga (Dikpora) Kabupaten Magetan peringati hari anak nasional dengan kegiatan senam masal IGTKI se-kecamatan Magetan.

Bertujuan membentuk fisik motorik sebagai dasar tumbuh kembang anak,meningkatkan olah pikir dan olahraga untuk kesehatan serta meningkatkan keterampilan motorik anak, kegiatan ini terselenggara atas Kerjasama seluruh anggota IGTKI, K3TIK, Orang tua murid dan peserta didik TK sejumlah 1600 anak dan orang tua.

Diharapkan dengan senam masal ini, pada situasi paska pandemi Covid-19 anak Indonesia fisik dan jiwanya tetap terlindungi dan mendapatkan hak belajar, bermain, dan bergembira.

Hadir dalam acara, selaian menyampaiakn perlindungan dan pemenuhan hak terhadap anak, Bupati juga meminta seluruh pihak memastikan agar anak-anak senantiasa tumbuh dengan jiwa yang merdeka, bergembira, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa Indonesia.

“Guru TK adalah garda paling depan di mana anak2 itu seperti kertas putih, tinggal kita yang memberi warna apa. Pendidikan karakter anak dimulai dari TK, sehingga guru punya peran yang sangat luar biasa,” terangnya pada Rabu (31/08).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, “Saya berpesan anak-anak jangan dididik pintar dulu, dididik jujur dulu, disiplin, tanggung jawab sebagai modal utama karena bangsa ini masih kekurangan orang orang baik dan jujur,” pungkasnya.

Turut hadir dalam dalam acara ini Ka.Dikpora, Camat Magetan,Ketua IGTKI,Pengawas TK,Ketua Himpaudi dan seluruh pengurus. Acara yang berlangusng di GOR Ki Mageti ini sekaligus untuk menyemarakkan HUT ke- 77 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus lalu.(Diskominfo:to2/fa2/IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *