Posyandu Lansia Meningkatkan Derajat Kesehatan di Desa

Posyandu Lansia Meningkatkan Derajat Kesehatan di Desa.

Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan juga sebagai sarana pelayanan kesehatan dasar para Lansia, Posyandu lansia digelar. Seperti yang dilakukan pemerintah desa Gondang Karangrejo (Rabu,8/6/2022)

Selaku kepala desa , Sudaryanto menjelaskan ” Poyandu Lansia ini merupakan upaya pemerintah desa Gondang dalam melayani masyarakat utamanya lansia, supaya lansia meningkatkan kualitas kesehatannya. Dengan pelayanan yang ada diharapkan adanya peningkatan mutu kesehatan masyarakat. Sekaligus mengontrol kesehatan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh bidan desa dan kader PKK “.

Sementara itu Pujiati Ketua Posyandu Lansia menyatakan,” Posyandu Lansia ini melayani lansia usia 45-60 tahun dan lansia 60 tahun keatas. Dan dilaksanakan setiap tanggal 6 sebulan sekali.

Adapun tujuan dilaksanakannya Posyandu secara umum untukn meningkatkan derajat kesehatan lansia agar bisa mencapai masa tua yang bahagia & berdayaguna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat, selain itu ada tujuan khususnya yaitu untuk meningkatkan kesadaran lansia untuk membina sendiri kesehatannya, meningkatkan kemampuan & peran serta masyarakat dalam menghayati & mengatasi masalah kesehatan lansia secara optimal serta meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia. “pungkas Puji.

Sementara itu, Sugeng warga lansia desa Gondang mengatakan” Sebagai lansia kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Gondang yang telah melaksanakan program posyandu lansia ini sehingga kita bisa mengecek kadar gula,asam urat dan kondisi kesehatan kami secara keseluruhan ditambah setiap habis posyandu lansia ini kita mendapatkan asupan tambahan makanan bergizi dan semua ini gratis” ujarnya.(Diskominfo/kontrib.pri/fa2/IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *