Okky Madasari : Literasi Bisa Jadi Profesi dan Penggerak Ekonomi

Okky Madasari : Literasi Bisa Jadi Profesi dan Penggerak Ekonomi

“Menulis novel bukan hanya sekadar hobi, tapi juga bisa jadi pilihan profesi,” tutur Okky Madasari, saat menjadi narasumber Bedah Literasi, di Pendopo Surya Graha.

Okky Madasari merupakan seorang pegiat literasi sekaligus penulis kenamaan Indonesia asal Desa Sukomoro, Magetan yang saat ini tengah menempuh pendidikan Doktor di National University of Singapore (NUS). Menjadi narasumber di kampung halamannya, Okky optimis perekonomian tanah tempat Ia dilahirkan dapat bergerak melalui jalur literasi.

Okky mengungkapkan Magetan sudah memiliki keuntungan, yakni mempunyai Bupati dengan visi dan misi mengenai Gema Literasi. “Tinggal bagaimana kita semua menggerakan komunitas literasi dan menggencarkan promosi produk literasi asal Magetan,” ungkapnya saat mengisi diskusi bersama dengan para guru di Kabupaten Magetan, Selasa (7/6).

Perihal literasi, keberadaan komunitas penggiat literasi di suatu daerah sangat berpengaruh terhadap laju pertumbuhan literasi di daerah tersebut. Melalui anggota literasi yang aktif dalam hal membaca dan membaca, kreativitas akan tumbuh dengan sendirinya. Dengam begitu, akan muncul kreator yang nantinya dapat menjadi roda penggerak ekonomi melalui karya yang dihasilkan.

Bupati Suprawoto yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa dengan literasi akan membuka cara berpikir. “Tolong jangan jadi katak dalam tempurung. Sukses itu bisa melalui berbagai profesi. Salah satunya melalui menulis,” ungkap Bupati.(Diskominfo/pub. fik/dok. nin/fa2/IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *