Ditunda 2 Tahun, Pemkab. Magetan Berangkatkan 173 Calon Jamaah Haji 2022/1443H

Ditunda 2 Tahun, Pemkab. Magetan Berangkatkan 173 Calon Jamaah Haji 2022/1443H

Kebagaiaan terpacar dari 173 calon jamaah haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci hari ini, Senin (06/06). Setelah 2 tahun penyelenggaraan haji ditunda akibat pandemi COVID-19, para calon jamaah dapat menjalankan salah satu rukun islam.

Nantinya para calon jamaah haji asal Magetan akan menginap satu malam ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Dan baru keesokan malam akan diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo. Selama di Tanah Suci, para calon jamaah haji akan didampingi oleh seorang pendamping dari Magetan dan satu pendamping dari Kemenag.

Muttakin, M.Ag selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magetan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada calon jamaah haji yang bersabar selama dua tahun. “Kemarin sudah kami charge kembali dengan empat kali manasik, dan InsyaAllah beliau-beliau ini hari ini siap diberangkatkan,” ungkap Muttakin.

Bupati Magetan, Suprawoto yang langsung memberangkatkan dari Pendopo Surya Graha berpesan agar calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan mereka saat di Tanah Suci. Serta menaati petunjuk dari pendamping. “Tolong bapak ibu semua makan dengan teratur, karena di sana butuh energi untuk menjalankan rangkaian ibadah haji,” harap Prawoto.(Diskominfo/pub.fik/dok.rism/fa2/IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *