Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-26 Tahun 2022

Kementerian Dalam Negeri menggelar acara puncak Hari Otonomi Daerah Ke-26 secara hibrida pada Senin (25/4/2022). Tema yang diusung  tahun ini adalah “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN Yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045 “.

Sambutan menteri dalam negri pada kesempatan ini disampaikan oleh Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negri, Suhajar Diantoro. Beliau menyampaiakan, otonomi daerah bertujuan agar daerah memiliki kewenangan atas segala urusan di daerahnya masing-masing. Sehingga bisa tercipta kemandirian fiskal dengan cara peningkatan PAD dan pemerataan pembangunan.

Selain itu pemerintah pusat juga memberikan apresiasi kepada daerah yang berhasil meningkatkan PAD-nya dan berharap peningkatan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat serta pembangunan di daerahnya masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut, juga diluncurkan 2 sitem baru untuk mendukung pemerintahan, yaitu sistem Informasi Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (SILPPD) versi 1.1 dan Kosultasi Virtual Otonomi Daerah (KOVI OTDA) dengan menggunakan platform Metaverse.

Bertempat di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Bupati, Wakil Bupati, jajaran Forkopimda, Asisten, Staf Ahli dan OPD terkait  mengikuti Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke 26 Tahun 2022 secara virtual.  Acara tersebut di mulai pukul 09.00 WIB tepat.(Diskominfo:to2/fa2/IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *