Tatanan “New Normal” Mall Pelayanan Publik Kota Magetan

Magetan – S.Condrowati, S.Sos, M.Si selaku Kepala DPMPTSP sewaktu melakukan pembukaan normalisasi Mal Pelayanan Publik Kota Magetan mengatakan, bahwa selama era “New Normal” akan ada perubahan protokol kesehatan dan pelayanan di Mal Pelayanan Publik. Dimulai dari petugas yang menggunakan alat pelindung diri lengkap mulai dari sarung tangan, masker, hingga pelindung wajah. Tidak hanya dari petugas, pemohon juga diwajibkan menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh, serta mencuci tangan sebelum memasuki area Mal Pelayanan Publik.

Tidak hanya itu, dalam melakukan antrian akan dibantu oleh petugas dan tak lupa melakukan physical distancing guna mencegah adanya klaster baru penderita Covid-19 di Kota Magetan.

“Intinya, kami mengusahakan yang terbaik untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Magetan dan memperbaiki ekonomi Kota Magetan tanpa menimbulkan pasien baru Covid-19 ,” ujar beliau dalam konferensi pers di Mall Pelayanan Publik , Senin (29/6/2020)

“Tujuan utama dalam membuka Mal pelayanan publik ini sendiri yakni untuk menggerakkan kembali roda perekonomian terutama untuk masyarakat Kota Magetan dan urusan administratif lainnya dengan legalitas yang bisa dipertanggungjawabkan,” imbuh Koordinator Pelayanan, Eka Radityo, S.STP. dalam konferensi pers tersebut.

Eka menambahkan bahwa untuk mencegah adanya penderita Covid-19 baru, Mal Pelayanan Publik akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat serta melakukan evaluasi rutin pelayanan agar pencegahan bisa terlaksana dengan baik dan juga menambahkan sarana prasarana yang mendukung program protokol kesehatan ini salah satunya mendirikan stand dinas kesehatan untuk pertolongan pertama.

Untuk saat ini jam kerja dan pelayanan yang diberikan oleh Mal pelayanan publik tidak ada perubahan namun ada pembatasan jumlah pengunjung di mana yang tidak berkepentingan atau hanya sekedar mengantar tidak diperkenankan masuk ke area Mal Pelayanan Publik untuk menghindari penumpukan antrian.

Respon positif banyak diberikan oleh pengunjung yang mengatakan mereka merasa senang ketika Mal Pelayanan Publik ini kembali dibuka karena sangat membantu untuk mengurus dokumen-dokumen penting yang sebelumnya harus berkali-kali pindah tempat hanya untuk mengurus satu dokumen, namun bisa diselesaikan lebih cepat dengan datang ke Mal Pelayanan Publik. Mereka juga setuju dengan adanya protokol kesehatan di Mal Pelayanan Publik karena mereka merasa lebih nyaman dan aman untuk datang kesana tanpa ada rasa khawatir akan tertular Covid-19.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *