Pelepasan Kontingen Porseni Madrasah Aliyah Magetan ke Tingkat Provinsi Th 2019

Magetan-Pelepasan Kontingen Porseni Madrasah Aliyah Magetan ke Tingkat Provinsi. Dihadiri, wakil bupati magetan Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Magetan, Kepala Dikpora, Kepala Madrasah Aliyah se Magetan, para official dan para atlet. 
Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd menyampaikan bahwa ini merupakan ajang kompetisi upaya preatsi untuk siswa,siswi yang mengasah kemampuan dalam bidang masing-masing . Mari kita berikan suport untuk para atlet-atlet Magetan ini agar dapat membawa nama baik Kabupaten Magetan oleh karena itu semoga keberangkatan kontingen atlet Magetan ini benar-benar dapat menorehkan prestasi juara sebanyak-banyaknya. 
Kepala Kemenag Magetan Mutakin. S.Ag menjelaskan agar acara ini bisa berjalan terus dan mendapatkan prestasi untuk Kabupaten Magetan. Ada beberapa hal yang disampaikan untuk seluruh stake holder yang terlibat porseni Madrasah Aliyah tersebut harus selalu mendukung peserta agar bersemangat dan membawa prestasi. Kementerian Agama di Magetan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semuanya yang telah membantu di porseni ini, dan acara tersebut akan diberangkatkan oleh Wakil Bupati Magetan. 
Drs. Muhammad Jubarudin, M.Pd selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah 2 Magetan menyampaikan Kegiatan porseni merupakan agenda yang dilaksanakan kemenag Jawa Timur untuk mengembangakan olahraga dan seni pada Madrasah yang diawalai seleksi dari tingkat kabupaten pada bulan agutus yang diikuti dari 3 Madrasah Negeri dan 15 Madrasah swasta yang dimulai tanggal 5 s.d 7 November 2019 di Bangkalan Madura. Dalam porseni kali ini ada 7 cabor yang dilombakan yaitu atletik, bulu tangkis, tenis meja, voly, futsal, catur dan pencak silat, dan 9 cabang seni yaitu MTQ, fahmil Qur'an, tahfid qur'an, kaligrafi, desain grafis, pidato bahasa arab, pidato bahasa inggris, cipta puisi kandungan qur'an dan singer.