39 KARYA BERSAING DI LOMBA INOVASI TEKNOLOGI (INOTEK) KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2019

Magetan-Bertempat di Ruang Rapat BAPPEDA LITBANG Kabupaten Magetan, sebanyak 39 peserta, meliputi 13 peserta dari Kategori Umum dan 26 peserta dari Kategori Pelajar, mengikuti Presentasi Lomba Inovasi Teknologi (Inotek) Kabupaten Magetan Tahun 2019. Tahapan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 17 dan 18 September 2019, sedangkan tahapan berikutnya akan dilaksanakan peragaan atau demo karya inovasi pada tanggal 30 September 2019 bertempat di Ruang Rapat Ki Mageti Pemerintah Kabupaten Magetan.
Lomba Inovasi Teknologi Tahun 2019 dikelompokkan dalam 5 bidang inovasi yaitu Inovasi Agribisnis, Energi, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
Pemerintah Kabupaten Magetan melalui BAPPEDA LITBANG memandang perlu menyelenggarakan lomba inovasi teknologi untuk meningkatkan minat sekaligus memfasilitasi kreatifitas masyarakat dalam melakukan kegiatan penelitian, pengembangan dan penerapan teknologi yang menghasilkan sebuah inovasi kreatif yang bisa berdampak positif bagi peningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pengembangan kreativitas dan kemampuan inovasi masyarakat sekaligus ditujukan untuk meningkatkan daya saing masyarakat dalam menciptakan produk unggulan, ilmu pengetahuan dan teknologi.
Maksud dilaksanakan Lomba Inotek ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kreatifitas dan fasilitasi hasil-hasil inovasi masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Magetan. Sedangkan tujuannya memberikan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Magetan, baik secara perorangan ataupun kelompok yang mampu menghasilkan inovasi kreatif dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adapun hadiah dan penghargaan yang diberikan terdiri dari :
1.    Sertifikat Peserta, bagi seluruh peserta lomba inovasi teknologi yang telah menyampaikan   .     proposal inovasi.
2.    Khusus Pemenang Lomba (Juara I, II dan III) untuk masing-masing kategori akan  .   .               mendapatkan beberapa penghargaan dan hadiah berupa :
a.    Piagam Penghargaan dari Bupati Magetan;
b.    Piala/Tropi Juara
c.    Uang Pembinaan :
•     Juara I : Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah)
•     Juara II : Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah)
•     Juara III : Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah)
3.    Karya inovasinya dikirim mewakili Kabupaten Magetan dalam ajang Penganugerahan Inovasi Teknologi Tingkat Jawa Timur.