Kecamatan Magetan Sebagai Percontohan GISA

Magetan-Kecamatan Magetan Sebagai Percontohan GISA ( Gerakan Indonesia Sadar Adminduk), Inovasi Pelayanan "Jenggara" (Jemput Nganggo Roso) dan Sosialisasi Administrasi Kependudukan di Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan.

Dihadiri oleh Bupati Magetan, Camat Magetan, Forkopimca, Lurah Selosari, kepala Disdukcapil Magetan, PKK dan para peserta GISA dan Jenggara.

Launching ini diselenggarakan di Gedung pertemuan Kantor Kelurahan Selosari Kabupaten Magetan pada hari Sabtu, 7 September 2019.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, Kabupaten Magetan melaksanakan inovasi dalam bidang pelayanan administrasi kependudukan guna mempermudah dan membahagiakan masyarakat dalam memiliki dokumen kependudukan dan pemanfaatan data kependudukan. Inovasi pelayanan teesebut meliputi, melaksanakan proses pelayanan rekam cetak KTP-el dan KIA di enam (6) kecamatan di Magetan, pelayanan akta kelahiran berbasis aplikasi online, melaksanakan perjanjian kerjasama pemanfaatan data kependudukan dan nomor induk kependudukan (NIK), pemanfaatan KIA dengan 12 mitra usaha swasta untuk memberikan keringanan biaya rekreasi atau hiburan anak dan sebagainya, melaksanakan inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Tutul Whatsapp antar dokumen ke Kecamatan (Pak Tuwa Andok Ketan), kecamatan melaksanakan inovasi Jemput Nganggo Rasa (JENGGARA).

Camat Magetan, Karminto Budi Utomo menjelaskan bagaimana kami memunculkan apklikasi ini di Magetan. Jenggoro ini adalah bentuk pelayanan secara langsung oleh OPD dan Kecamatan Magetan dengan sistem jemput bola yang didasari dengan nilai-nilai organisasi bahwa masyarakat yang tidak mampu untuk datang di Kecmatan atau Kelurahan seperti lansia dan orang sakit atau cacat kami akan menjemput ke rumah dan membantu proses apa yang mereka butuhkan, tambahnya. Maksud dan tujuan acara ini adalah implemetasi dari pemerintah Magetan bedasarkan nilai-nilai pelayanan penduduk, cepat, tepat, murah dan dekat dengan masyarakat. Prosedur dan mekanise serta jenis kegiatan layanan yaitu pelayanan penjemputan, fasilitasi pelayanan di rumah, warung sore ( pelayanan diatas jam 4 ).

  • Kecamatan Magetan Sebagai Percontohan GISA
  • Kecamatan Magetan Sebagai Percontohan GISA
  • Kecamatan Magetan Sebagai Percontohan GISA
  • Kecamatan Magetan Sebagai Percontohan GISA