Rekayasa Arus Lalu Lintas Kabupaten Magetan Tahun 2019

Magetan-Sebagai salah satu upaya pemerintah Kabupaten Magetan dalam mengatasi persebaran kendaraan yang kurang merata, Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan menyelenggarakan Rekayasa Arus Lalu Lintas Kabupaten Magetan Tahun 2019 yang dihadiri oleh Bupati beserta Wakil Bupati Magetan, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan dan OPD terkait yang bertempat di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha.pada hari Senin (2/9/2019).

Joko Trihono S.Sos, M.Si selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan memaparkan bahwa sosialisasi Rekayasa Arus Lalu Lintas dimulai tanggal 17 September 2019 dengan sistem buka tutup rambu-rambu.

Adapun tujuan Dinas Perhubungan dalam Renstra adalah“Menurunkan angka kecelakaan lalu lintas“dengan sasaran meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas melalui program peningkatan dan pengamanan lalu lintas dalam bentuk kegiatan pengadaan dan pemasangan perlengkapan jalan, Pengumpulan dan analisis data base lalu lintas serta program peningkatan pelayanan angkutan dengan kegiatan Sosialisasi/penyuluhan ketertiban lalu lintas dan angkutan. Sebagai pendukung program tersebut dilaksanakan pemasangan APILL yang dilengkapi CCTV merupakan alat tambahan yang dipasang di APILL khususnya Traffic Light dan pembuatan Jalur Hijau atau jalur sepeda merupakan jalur khusus diperuntukan untuk lalu lintas pengguna sepeda angin yang diwujudkan dalam bentuk marka warna hijau.

Berikut route Rekayasa Arus Lalu Lintas : - Jl. Diponegoro dan Jl. Dr. Soetomo  yang semula dua arah dirubah menjadi satu arah dari selatan ke utara. - Jl. A. Yani,  Jl. P. Sudirman dan Jl. Pahlawan yang semula satu arah dari timur ke barat dirubah menjadi satu arah dari barat ke timur. - Jl. Bangka yang semula satu arah dari selatan ke utara dirubah menjadi dua arah. - Jl. Semeru yang semula satu arah dari barat ke timur menjadi dua arah. - Jl. Bismo, Jl. Kresno dan Jl. Pandu yang semula satu arah dari barat ketimur dirubah menjadi satu arah dari timur ke barat. - Jl. Belakang Pasar Baru yang semula satu arah dari barat ketimur dirubah menjadi satu arah dari timur ke barat. 

#dishubmagetan #magetansmart #magetanterdepan #kominfomagetan

  • Rekayasa Arus Lalu Lintas Kabupaten Magetan Tahun 2019
  • Rekayasa Arus Lalu Lintas Kabupaten Magetan Tahun 2019