Pertemuan Koordinasi Penanggulangan Stunting Di Kabupaten Magetan

Magetan-Upaya Pemerintan Kabupaten Magetan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dalam melaksanakan pencegahan, penanganan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Magetan, menggelar Rapat Pertemuan Koordinasi Penanggulangan Stunting, Selasa 6 Agustus 2019 bertempat di Ruang Pertemuan Husada Dua Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. 

Rapat Koordinasi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan Dr.Drs. H. Bambang Trianto,MM yang dalam pengarahannya menyampaikan tiga agenda penting kepada anggota Satuan Tugas Kewaspadaan Pangan dan Gizi Dalam Penanggulangan Stunting yang hadir, diantaranya .

1. Mensosialisasikan dan mendukung program percepatan perbaikan gizi masyarakat dalam rangka penurunan gizi buruk dan stunting, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. .

2. Selalu melakukan koordinasi yang baik .

3 Melaksanakan monitoring dan evaluasi atas kendala dan permasalahan dalam upaya pencegahan, penanganan dan penanggulangan stunting.

 Agenda tersebut mengacu pada upaya intervensi gizi sensitif dari semua sektor yang tertuang dalam Perpres Nomor 42 Tahun 2013 tentang gerakan nasional percepatan perbaikan gizi dan Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat serta penguatan manajemen pelaksanaan intervensi gizi spesifik di lingkup Dinas Kesehatan melalui percepatan penurunan stunting dan masalah gizi lainnya. .

Adapun kondisi stunting adalah terjadinya kekurangan gizi pada masa janin dan anak usia dini yang berdampak pada perkembangan otak dan rendahnya kemampuan kognitif dimana anak mengalami gagal tumbuh.

  • Stunting Di Kabupaten Magetan
  • Stunting Di Kabupaten Magetan
  • Stunting Di Kabupaten Magetan