Update Peta Persebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan, Per Tanggal 2 Juli 2020 Pukul 19.00 WIB

 

Terconfirm positip malam ini tambah dua

Update terconfirm positip hari ini kamis, 2 juli 2020 Kabupaten Magetan ada tambahan Positip covid 19 sebanyak 2 Orang.
Pasien 106 atas nama AWZ 25 th perempuan warga kecamatan Magetan. Pasien ini setiap hari tinggal di surabaya dan beraktivitas dsana tapi ber ktp sebagai warga Kecamatan Magetan. Baru kemarin pulang ke rumahnya yang berada di kota magetan karena sakit dan dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah di magetan. Setelah diswab hasilnya terconfirm positip covid-19.
Sedangkan pasien 107 BA 45 th laki laki warga kecamatan karas. Sebelumnya berstatus PDP dan dirawat di RS rujukan pemerintah di kota Madiun. Setelah diswab hasilnya juga terconfirm positip covid-19. Kedua pasien positip ini sampai sekarang masing dirawat intensif di rumah sakit nya masing - masing.

Untuk daerah yang warganya terpapar covid 19 tadi sudah langsung ditracking yg kontak erat dan interaksi langsung serta intens terhadap pasien yang dinyatakan terconfirm positip covid 19 untuk dilakukan pemeriksaan swab. Selain itu juga dilaksanakan pembatasan pembatasan (phisical distancing) dan tidak lupa untuk warga terdampak juga dilakukan perlakuan yang sama seperti pengalaman daerah yg warganya terpapar covid- 19 sebelumnya.

Dengan tambahan ini, maka keseluruhan yang terconfirm positip covid-19 menjadi 107 orang. Pasien sembuh 77 orang. Meninggal dunia 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 26 pasien.

Sementara pasien dalam pengawasan sampai malam hari ini sebanyak 104 pasien. Yang dinyatakan sembuh 65 pasien Dan 23 orang Meninggal dunia. Menyisakan 16 kasus PDP.

Sedangkan yg ODP sebanyak 385 Orang. Yang dinyatakan sembuh 324 orang dan meninggal dunia 12 Orang. Menyisakan 49 kasus ODP.

Sehubungan dengan meningkatnya lagi jumlah angka yg terkonfirmasi positip di Magetan, dari sebelumnya yang sudah mulai landai.
Pada umumnya tambahan terconfirm positip ini banyak yang berasal dari luar Magetan.
Untuk itu kami berpesan kembali kepada masyarakat Magetan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Mari kita rajut kembali ketangguhan di wilayah desa atau kelurahan seperti yang pernah dilakukan beberapa yang lalu. sehingga tidak melonggarkan orang luar masuk tanpa pengendalian dan pengawasan.
Untuk itu agar para ketua RT/RW dan kepala desa atau kelurahan lebih meningkatkan kembali koordinasinya dng forkopimca. Hal ini utk meningkatkan kembali ketangguhan-ketangguhan yg dulu pernah di laksanakan dengan sumber daya yg ada.

Mari di masa transisi menuju kenormalan baru ini, kita tetap lebih membudayakan lagi pola hidup bersih dan sehat. Wajib memakai masker kemanapun berada. Sering cuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun. Menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak fisik dengan yang lain minimal 1 meter. Juga mari kita budayakan agar setiap rumah atau tempat berniaga untuk selalu dan wajib menyediakan tempat cuci tangan serta menyediakan handsanitizer. Mari kita bersama sama memutus mata rantai covid-19. (DW)