Tambah 8 pasien terconfirm positif

Tambah 8 pasien terconfirm positif,
6 warga Kec. Plaosan, Kec. Bendo dan Kec. Nguntoronadi masing-masing 1 orang

Kabar kurang baik harus kami sampaikan malam hari ini Minggu, 28 Juni 2020. Dari peta sebaran covid-19 Kabupaten Magetan ada tambahan 8 terconfirm positif . Mereka adalah;
pasien ke-97 RZa 26 th Perempuan.
Pasien ke- 98 ZT 16 th Laki-laki.
Pasien ke- 99 SSy 64 th Laki-laki.
Pasien ke - 100 Slm 58th Perempuan.
Pasien ke-101 Sls 63th Laki-laki.
pasien ke-102 NS 59th perempuan.
Keenam pasien ini semuanya adalah warga Kec. Plaosan. Mereka terconfirm positip dari hasil kontak erat dan berinteraksi langsung dengan pasien ke-96,
serta Pasien ke-103 NH 29th Laki-laki warga Kec. Bendo. Pasien ini adalah tenaga keamanan salah satu Bank di Takeran sekaligus kontak erat dengan pasien ke-94.
Kemudian pasien ke-104 MK 20th Perempuan dari Kec. Nguntoronadi. Sedangkan Pasien ini adalah karyawan pabrik di Gresik karena merasa sakit pulang ke rumah aslinya di Magetan.

Dengan tambahan ini, maka keseluruhan yang terconfirm positip covid-19 menjadi 104 orang. Pasien sembuh 75 orang. Meninggal dunia 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 25 pasien.

Sementara pasien dalam pengawasan sampai malam hari ini sebanyak 96 pasien. Yang dinyatakan sembuh 62 pasien Dan 21 orang Meninggal dunia. Menyisakan 13 kasus PDP.

Sedangkan yg ODP sebanyak 370 Orang. Yang dinyatakan sembuh 317 orang dan meninggal dunia 12 Orang. Menyisakan 41 kasus ODP.

Gugus Tugas Magetan tetap terus meminta warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan jangan sampai lengah sedikitpun. Sekali lagi, Warga Magetan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam masa transisi menuju kenormalan baru ini. Untuk mencegah penyebaran COVID-19, yakni tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, selalu memakai masker bila terpaksa ke luar rumah, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Serta mengikuti himbauan-himbauan pemerintah khususnya terkait protokol kesehatan.. Dan yang paling penting lagi jangan lupa berdoa kepada Allah agar tetap mendapat perlindunganNya, mari kita disiplinkan diri berjuang bersama melawan covid-19.