Pembukaan Warung Gotong Royong (WGR) di Kelurahan Magetan

Pembukaan Warung Gotong Royong (WGR) di Kelurahan Magetan yakni  WGR 40  pada hari Jum'at (5/6/2020). 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan, Wakapolres Magetan, Bakorwil, Forkopimca,  Camat, PKK, Ketua RT/RW sekelurahan Magetan, serta masyarakat sekitar. 

Melalui Warung Gotong Royong ini warga bisa menggantungkan berbagai jenis kebutuhan rumah tangga harian. Mulai dari sayuran, minyak goreng, telur, dan lain-lain. Keberadaan Warung Gotong Royong ini taklain bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak covid 19 karena sulit mencari nafkah dengan adanya physical distancing. 

Dalam hal tersebut Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan bahwa kegiatan ini membuktikan bahwa rasa gotong royong dan kepedulian sesama masih melekat di lingkungan masyarakat Magetan, serta mengingatkan pada warga untuk hidup disiplin dalam mempersiapakan tatanan hidup new normal, siapkan diri untuk patuhi selalu protokol kesehatan, ikuti aturan pemerintah agar rantai ini putus dan ekonomi bisa pulih.

Lurah Kec.Magetan, Suparminto menceritakan bahwa terdapat dua warung gotong royong diwilayah kelurahan Magetan, selain WGR 40 ada satu lagi dimana dahulu adalah dapur gotong royong bertempat di Jalan Semeru dibuka setiap hari Jum'at namun kini berganti fungsi jadi warung gorotong royong, semua dilakukan sebagai wujud kepedulian sesama warga dan merupakan  hasil olah kiprah murni dari warga seperti hasil kebun sendiri.

Koordinator WGR Kab.Magetan Drs. Nursalim, menyebutkan bahwa kelurahan Magetan ini adalah urutan ke 40 khusus untuk warga Kauman dan masih ada lagi antrian hingga 50 WGR, pihaknya juga berharap WGR bisa menyebar di 253 Desa se-Kabupaten Magetan dan berangsur bisa mandiri.

  • Pembukaan Warung Gotong Royong (WGR) di Kelurahan Magetan