Kerjasama Pemerintah Kabupaten Magetan dengan Rotary Club of Surabaya Persada

Magetan-Pemerintah Kabupaten Magetan bekerjasama dengan organiasasi sosial berskala Internasional dan salah satunya yaitu Rotary Club of Surabaya Persada.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Magetan, seluruh Kepala OPD dan Rotary Club Surabaya Persada yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Magetan pada Jumat (21/2/2020). Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto  berharap untuk ke depan dengan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Magetan dan Rotary Club Of Surabaya Persada. Ini merupakan suatu organisasi nirlaba yang tidak memandang suku, ras dan agama, seperti  kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Magetan, Bupati berharap semoga Magetan dapat menjadi miniatur keBhinekaan di Indonesia.

Hermanto Angka selaku Pas District Governer (PDG) , menyampaikan Rotary ini adalah organisasi sosial pengabdian karena anggotanya sejumlah 250 negara yang usianya sudah 114 Tahun dengan member sebanyak 2,2 juta di Dunia dan di Indonesia sekitar 500 ribu anggota. Di Indonesia sendiri dibagi manjadi dua distrik atau wilayah yaitu, wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Barat. Kita semua adalah relawan yang memberikan tenaga dan seluruh kemampuan, tetapi terbatas. Dan disini banyak yang bisa untuk dikerjasamakan. Seperti empowering anak muda melalui pendidikan dan literasi. Selain itu organisai tersebut ikut serta dalam pemberantasan penyakit menular, kesehatan ibu dan anak, air bersih, pemberdayaan ekonomi mikro.

  • Kerjasama Pemerintah Kabupaten Magetan dengan Rotary Club of Surabaya Persada