Artikel

  • Program Desmigratif ( Desa Migran Produktif) Tahun 2019
    Desmigratif

    Magetan-Suara Desmigratif dari Desa dan Dinas Rapat teknis koordinator dinas dan penanggung jawab desa pada program Desmigratif ( Desa Migran Produktif) Tahun 2019 diselenggarakan di Hotel Lumire Jakarta pada 14 s.d 16 Agustus 2019.

    Dalam rapat tersebut, Kepala Sisi Penempatan dan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Magetan Zaini Suryono, SSTP selaku koordinator kegiatan Desmigratif kab Magetan ditunjuk sebagai salah satu narasumber. Ia diminta untuk berbagi pengalaman dalam memberikan motivasi sampai desa desmigratif Kabupaten Magetan terberdayakan.

  • Rapat koordinasi bencana KARHUTLA (Kebakaran Lahan dan Hutan ) Kabupaten Magetan
     KARHUTLA

    Magetan-Rapat koordinasi bencana KARHUTLA (Kebakaran Lahan dan Hutan ) yang diselenggarakan oleh BPBD Kab. Magetan.

    Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan, Forkopimda, Sekretaris Daerah Magetan dan seluruh kepala OPD di Magetan.

    Acara ini diselenggarakan di gedung Ki Mageti pada hari Rabu 14 Agustus 2019.

  • BUPATI MAGETAN DUKUNG PENUH PRODI BARU DI MAGETAN
    PRODI BARU DI MAGETAN

    Magetan-Bupati Magetan Suprawoto siap dukung penuh Prodi Baru yang akan didirikan di Kabupaten Magetan.

    Hal tersebut disampaikan dalam Pembukaan Workshop Pendampingan Usulan Prodi Baru yang diselenggarakan di Poltekkes Kemenkes Surabaya pada hari Rabu (7/8/2019).

    • Dalam sambutannya Suprawoto memberikan apresiasi, dukungan dan motivasi pada Civitas Akademika Poltekkes Surabaya atas rencana pembukaan 6 prodi baru.

  • KABUPATEN MAGETAN SUKSES MASUK 5 BESAR NOMINATOR INOTEK 2019
     SUKSES MASUK 5 BESAR

    Magetan-Penentuan 25 nominator Inotek Award Provinsi Jawa Timur yang lolos ke tahap penilaian kesesuaian pada hari Kamis 1 Agustus 2019 bertempat di Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa timur-Surabaya, Kabupaten Magetan masuk dalam 5 besar kategori Inovasi Teknologi Bidang Agribisnis 'Gula Waluh Sebagai Alternatif Gula Rendah Kalori'. Adapun posisi 5 besar tersebut diisi oleh bersama dengan Kabupaten Jombang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Sampang, Kabupaten Lumajang dan yang ke-5 Kabupaten Magetan.

  • Bupati Magetan Suprawoto menjadi salah satu narasumber Lokakarya
    narasumber Lokakarya

    Magetan- Bupati Magetan Suprawoto menjadi salah satu narasumber Lokakarya yang digelar oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksanan Kegiatan Usaha Hulu Minyak Dan Gas Bumi (SKK Migas) bertempat di Hotel Singhasari, Kabupaten Batu (6/8/2019)

    . • Lokakarya ini digelar dalam rangka program kerja kehumasan SKK Migas di wilayah Jabanusa (Jawa, Bali dan Nusatenggara), bertujuan agar peserta memperoleh khasanah pengetahuan mengenai media siber secara komperehensif

  • Pertemuan Koordinasi Penanggulangan Stunting Di Kabupaten Magetan
    Stunting Di Kabupaten Magetan

    Magetan-Upaya Pemerintan Kabupaten Magetan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dalam melaksanakan pencegahan, penanganan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Magetan, menggelar Rapat Pertemuan Koordinasi Penanggulangan Stunting, Selasa 6 Agustus 2019 bertempat di Ruang Pertemuan Husada Dua Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. 

  • Wakil Bupati Magetan Adakan Kunjungan ke SDN Sambirobyong
     SDN Sambirobyong

    Magetan- Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti M.Pd setelah melakukan kegiatan sambang pasar murah di lapangan Sambirobyong dilanjutkan ke SDN Sambirobyong Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan. pada hari Selasa 6 Agustus 2019.

    .

  • Pasar Murah HUT RI ke-74 Kabupaten Magetan
    Pasar Murah

    Magetan-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kabupaten Magetan bersama Dinas Koperasi, Dinas TPHPKP, PKK GOW dan Dinas Peternakan kembali gelar 'Pasar Murah' dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd yang diselenggarakan di Lapangan Desa Sambirobyong Kecamatan Sidorejo pada Selasa 6 Agustus 2019.

  • PT BPR Syariah Kabupaten Magetan mendapatkan Anugrah Kepala Daerah dan BUMD terbaik 2019
    PT BPR Syariah Kabupaten Magetan

    Magetan-Anugrah Kepala Daerah dan BUMD terbaik 2019 dan Seminar Implementasi Pemberdayaan BUMD untuk Pengembangan Ekonomi Daerah.

    PT BPR Syariah Kabupaten Magetan mendapatkan Anugrah Kepala Daerah dan BUMD terbaik 2019 nominasi terbaik ke IV kategori BPRS Aset Rp. 25 Miliar sampai dengan dibawah Rp.50 Miliar. Sertifikat tersebut diterima langsung oleh Direktur BPR Syariah Magetan Endah Kundarti.SH yang diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta pada hari Jumat 26 Juli 2019.

  • Diklat Kurikulum 2013 Jenjang Guru Sekolah Dasar Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan
    Diklat Kurikulum 2013

    Magetan-Diklat Kurikulum 2013 Jenjang Guru Sekolah Dasar Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan Dasar pelaksanaan penuntasan diklat k13 th 2019 bagi guru SD yaitu Untuk memberikan pelatihan kepada para guru yang belum mendapatkan diklat K 13.

    Waktu pelaksanaan Senin sampai Sabtu dengan jumlah 87 peserta dan ini adalah kloter yang terakhir untuk tahun 2019 di wil kec. Lembeyan.

    Acara tersebut dihadiri Kepala Dikpora Kabupaten Magetan, bertempat di SDN 1 Lembeyan wetan pada hari Senin 5 Agustus 2019.

  • Kaji Banding Kabupaten Pangkep di Kabupaten Magetan
    Kaji Banding Kabupaten Pangkep di Kabupaten Magetan

    Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Pangkep (Pangkajene & Kepulauan) Sulawesi Selatan dibawah pimpinan Wakil Bupati Pangkep lakukan kaji banding ke Kabupaten Magetan.

    Rombongan diterima langsung Bupati Magetan Dr.Drs. Suprawoto.SH. M.Si pada malam ini di Sarangan bertempat di Hotel Nirwana pada hari Kamis, 1 Agustus 2019.

    Menurut Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan, Kabupaten Magetan memang menjadi incaran kaji banding, karena telah berhasil membawa Swasti saba wisthara dengan delapan (8) tatanan dan penghargaan tertinggi dibidang kesehatan.

  • BUPATI MAGETAN HADIRI KUNKER DANREM 081 DI KODIM 0804 MAGETAN
     KODIM 0804 MAGETAN



    Magetan-Bupati Magetan Suprawoto dan jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan menyambut Kunjungan kerja dari Danrem 081 di Kodim 0804 Magetan pada hari Kamis 1 Agustus 2019. 
    Kunker Danrem ini merupakan agenda rutin untuk terjun langsung ke wilayah se karesidenan Madiun dan memberikan semangat kepada anggota di wilayah kabupaten. Dalam arahan nya Danrem 081 menghimbau kepada para anggota untuk selalu manjaga keutuhan, ketentraman dan memberikan pelayanan kepada masyrakat dengan setulus hati.