Artikel

  • Fokus Grup Diskusi (FGD)  Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah "Melalui Sinergitas APIP-APH siap mengawal Pembangunan Daerah"
     Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

    Magetan-Fokus Grup Diskusi (FGD) Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah "Melalui Sinergitas APIP-APH siap mengawal Pembangunan Daerah". Dalam FGD tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Seluruh Kepala OPD, Camat se-Magetan, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Magetan.

  • Mencetak Generasi yang Jujur, Disiplin dan Bertanggungjawab
    Mencetak Generasi yang Jujur, Disiplin dan Bertanggungjawab

    Magetan-Bupati Magetan Mengukuhkan Bunda Paud Kabupaten, Paud Kecamatan, dan Forum Paud Kabupaten  Magetan periode 2019-2023 di Gor Ki Mageti, Sabtu (07/12/2019)

    Sebanyak 5000 peserta yang terdiri dari anak-anak, 744 Lembaga Paud sekabupaten Magetan,
    Orangtua anak  serta anggota forum paud.

  • FESTIVAL MEWARNAI ANAK NEGERI
    FESTIVAL MEWARNAI ANAK NEGERI

    Magetan-Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Akan Nilai-Nilai Luhur Budi Pekerti, Nilai Luhur Pancasila, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Di Lingkungan PAUD/Raudatul Atfhal (RA) Se-Kabupaten Magetan, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Bakesbangpol Kabupaten Magetan menyelenggarakan Festival Mewarnai Anak Negeri yang diikuti 1.700 anak bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan pada Sabtu (7/12/2019).

  • Launching kampung batik Sidomukti dan Talkshow bersama Embran Nawawi S.Ds dan M.Sn Ulfa Mumtaza
    Launching kampung batik Sidomukti dan Talkshow bersama Embran Nawawi S.Ds dan M.Sn Ulfa Mumtaza.

    Magetan-Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan beserta istri, Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Magetan, asisten, seluruh kepala OPD, Camat, Forkopimca, Kepala Desa Sidomukti, seluruh perajin batik di Magetan. Launching Kampung Batik Sidomukti di adakan di Balai Desa Sidomukti kecamatan Plaosan pada Kamis (5/12/2019).

  • Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 Tahun 2019 dan senam bersama dengan Forum Honorer non kategori PGRI Kabupaten Magetan
    senam bersama dengan Forum Honorer non kategori PGRI Kabupaten Magetan

    Magetan-Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 Tahun 2019 dan senam bersama dengan Forum Honorer non kategori PGRI Kabupaten Magetan.
    Acara dihadiri oleh Bupati Magetan, Ketua DPRD Magetan, Dikpora, Guru se Magetan.
    Acara dilaksanakan di gedung PGRI Magetan pada Kamis (5/12/2019). Bupati Magetan Suprawoto menginginkan Magetan semakin maju dan semoga untuk para honorer non kategori semoga mendapatkan hak yang lebih baik oleh pemerintah tentunya dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

  • Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengawasan dan Kearsiapan Internal di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan
    Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengawasan dan Kearsiapan Internal di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan

    Magetan-Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengawasan dan Kearsiapan Internal di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan. Dengan tema "Arsip Hilang Aset Melayang, Tertib Arsip, Menjaga Memori Kita". Acara diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Magetan dengan ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia). Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Arsip Gatot Sapto Priyono.S.Sos M.Si, kepala Pusat Kearsipan ANRI Jakarta Rudi Anton SH.MH., kepala OPD, camat Se-Magetan yang diselenggarakan di Pendopo Surya Graha Magetan pada (3/12/2019).

  • Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-48 KORPRI dan HUT Ke- 74 PGRI Tahun 2019
    Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-48 KORPRI dan HUT Ke- 74 PGRI Tahun 2019

    Magetan-Pemerintah Kabupaten Magetan mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan selama dua hari yakni hari Selasa dan Rabu pada tanggal 3 dan 4 Desember bertempat di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Magetan Jl. MT. Haryono Magetan. 

    Donor darah diikuti oleh TNI, Polri PDAM dan Guru.

  • Senam Pagi Dan Jalan Santai Bersama Bupati Magetan dan KOTAKU
    Senam Pagi Dan Jalan Santai Bersama Bupati Magetan dan KOTAKU

    Magetan-Mengawali Bulan Desember Kelurahan Bulukerto tepatnya LKM Bulusari Kelurahan Bulukerto menyelenggarakan Senam Pagi dan   Jalan Santai Bersama Bupati Magetan dan KOTAKU  (Kota Tanpa Kumuh), Minggu 01/12/2019.

    Peserta Jalan Santai  diberangkatkan oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto,SH.MSI
    dari Lapangan Kelurahan Bulukerto kemudian menyusuri gang-gang  di kelurahan Bulukerto yang telah disulap menjadi penuh warna  dengan cat, tanaman hias dan tanaman hidroponik kreativitas warga, serta finish di Jalan Pandan Bulukerto.

  • Upacara Peringatan HUT ke 48 KORPRI, HUT PGRI ke 74, Hari Anti Korupsi Internasional dan Hari Bela Negara Tahun 2019.
    Tahun 2019

    Magetan-Upacara Peringatan HUT ke 48 KORPRI, HUT PGRI ke 74, Hari Anti Korupsi Internasional dan Hari Bela Negara Tahun 2019. 
    Upacara yang digelar di Alun-alun Magetan tersebut diikitu oleh Bupati Magetan, Forkopimda, Sekretaris Daerah Magetan, Seluruh Kepala OPD beserta Staf, TNI, POLRI dan juga PGRI se Magetan pada Kamis (29/11/2019).

  • Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tahun 2019
    Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tahun 2019

    Magetan-Dinas kehutanan Profinsi Jawa Timur yang juga melalui cabang dinas kehutanan wilayah Madiun dan juga Balai Pengelolaan DAS Bengawan Solo menyelenggarakan acara Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) di Gonggang Kecamatan Poncol, Kamis (28/11/2019).

  • Launching Aplikasi e-PBB.P2 Kabupaten Magetan Tahun 2019
    Launching Aplikasi e-PBB.P2 Kabupaten Magetan Tahun 2019

    Magetan- Dalam memaksimalkan pemanfaatan pelayanan perbankan, Bupati Magetan me-launching aplikasi e-PBB.P2 pada Kamis (28/11/2019) bertempat dihalaman Pemda Kabupaten Magetan. 

    Peluncuran aplikasi  e-PBB.P2 sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Magetan dalam memberikan pelayanan yang maksimal pada para pembayar pajak dalam melakukan pembayaran pajak khususnya pajak bumi dan bangunan.Hal tersebut agar penerimaan PAD dalam sektor pajak optimal, aplikasi e-PBB.P2 merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Magetan dengan Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur.

  • Peninjauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Magetan
    Peninjauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Magetan

    Magetan-Dengan pesatnya perkembangan zaman di era modernisasi ini masyarakat telah banyak dipermudah dengan penggunaan berbagai alat atau perangkat modern demi mempermudah suatu aktifitas atau kegiatan. Seperti halnya Pilkades kali ini untuk sebagian desa sudah menggunakan e-voting. Dimana pemilihan suatu pemimpin desa menggunakan sistem elektronik, dengan adanya sistem elektronik ini diharapkan pemungutan suara masyarakat lebih transparan, menghindari kecurangan, dan lebih akurat karena langsung dihitung menggunakan sistem e-voting.