Bupati Magetan Beri Pengarahan dan pembekalan kepada petugas pengamanan TPS

Magetan - Pengarahan dan pembekalan kepada petugas pengamanan TPS wilayah Kabupaten Magetan (gladi sispamkota dan pengamanan pemilu dalam rangka sinergitas tiga pilar (Polisi, TNI, Babinsa) menghadapi pemilu tahun 2019).

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si mengikuti gladi pengarahan dan pembekalan bagi petugas pengaman TPS di wilayah Magetan. Acara tersebut dihadiri oleh forkopimda, staf ahli, asisten, Polres Magetan, Patpol PP, KPU, Bawaslu dan Linmas yang diselenggarakan di depan Stadion Yosonegoro pada hari kamis 4 april 2019. Acara tersebut diselenggarakan oleh Polres Magetan. 

Bupati Magetan menegaskan bahwa masyarakat Indonesia pada tanggal 17 April 2019 yang serentak akan dilaksanakan acara besar yaitu pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif DPRD. Tujuan dari gladi pengarahan dan pembekalan bagi petugas pengaman TPS di wilayah Magetan merupakan sebuah kesiapan untuk mengamankan pesta legislatif baik itu Pusat, Provinsi dan DPD. "Tugas mulia ini berada dipundak kita maka dari itu kita harus menjaga kesatuan negara ini dengan baik" tambahnya. 

Wakapolres Kompol Djumadi, SH menjelaskan kepada peserta gladi bahwa tugas masing-masing telah dibagikan yaitu penyelengara, pengawas, dan pengamanan. Dikhususkan untuk bagian pengmanan yaitu pengamanan langsung dan tidak langsung. Dalam penyampaiannya Wakapolres mengharapkan kegiatan Pemilu tahun ini harus aman dimulai dari prsiapan sampai akhir pelaknsanaan kampanye dengan pengamanan ketat dari petugas. Hal yang paling utama petugas keamanan harus netral, sopan, humanis dan mampu menyelsaikan masalah, untuk menguasai hal tersebut petugas harus paham dan mengerti dengan aturan dan SOP, solid dan bersinergi antara petugas satu dengan lainnya dengan petugas lainnya.

Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE menambahkan bahwa semua aparatur mempunyai tanggung jawab atas tugas yang telah di berikan kepada 3 Pilar dan masyarakat untuk membantu kelancaran pemilu 2019. Tanpa adanya tanggung jawab tersebut tidak akan terlaksana dengan baik. Ia berharap semua elemen dapat bersatu menjaga keamanan dengan baik dan tidak membuat kerusuhan untuk menciptakan keamanan di Magetan Kumandang. (wan/yus)

  • Bupati Magetan Beri Pengarahan dan pembekalan kepada petugas pengamanan TPS
  • Bupati Magetan Beri Pengarahan dan pembekalan kepada petugas pengamanan TPS
  • Bupati Magetan Beri Pengarahan dan pembekalan kepada petugas pengamanan TPS
  • Bupati Magetan Beri Pengarahan dan pembekalan kepada petugas pengamanan TPS