Bupati Suprawoto Beri Arahan Panitia Bersih Desa Sarangan

Magetan - Bupati Magetan menghadiri persiapan pelaksanaan 'Bersih Desa' Kelurahan Sarangan tahun 2019, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Magetan, Forkopimca, Ketua PHRI Magetan, Lurah Sarangan, Camat Plaosan dan perwakilan warga Sarangan yang diselenggarakan di gedung pertemuan Kelurahan Sarangan pada hari Selasa 2 April 2019.

 

Bupati Magetan Suprawoto memberikan arahan bahwa karakter orang sukses tidak harus pintar saja, tetapi jujur dan disiplin. Bupati meminta semua komponen dijadikan satu dalam acara besar nanti seperti labuh sesaji di Sarangan, dihimbau untuk panitia penyelenggara diharapkan mampu mengontrol dan menjalankan tugas dengan baik dan maksimal. "Libatkan saja kelurahan, karangtaruna dan masyarakat untuk gotong-royong sehingga acara labuhan ini berjalan dengan baik dan lancar karena acara ini milik bersama" tambahnya. 

Selanjutnya Bupati menjelaskan kegiatan seperti Bersih Desa jangan hanya monoton seperti tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan anak-anak jaman sekarang berada di era millenial yang berbeda dengan era kolonial. Diharapkan peran anak muda harus mampu berinovasi untuk turut serta memajukan dan mempromosikan wisata dan tradisi yang ada di Magetan lewat media sosial.  Bupati menambahkan usulan, bahwa sektor pariwisata khsusnya di Sarangan dimana pengunjung dapat mengelilingi dan menikmati suasana alam dengan menaiki kuda. Disamping hal tersebut untuk memberi daya tarik pengunjung pemilik kuda serta wahana yang ada di Sarangan baiknya memiliki ide untuk memakai kostum yang unik yang diharapkan mampu menarik magnet wisatawan dalam maupun luar daerah untuk berkunjung ke Magetan. Bupati berterima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Budaya karena telah membuat sektor wisata di Magetan menjadi menarik, dan tidak hanya sektor pariwisata saja, sektor kuliner pun juga perlu diperhatikan agar kuliner di Magetan ini dikenal oleh masyarakat luas.(yus/wan)

  • Bupati Suprawoto Beri Arahan Panitia Bersih Desa Sarangan
  • Bupati Suprawoto Beri Arahan Panitia Bersih Desa Sarangan
  • Bupati Suprawoto Beri Arahan Panitia Bersih Desa Sarangan
  • Bupati Suprawoto Beri Arahan Panitia Bersih Desa Sarangan