Magetan - Bupati Magetan memimpin Rapat koordinasi  membahas tentang rencana pembangunan Agrowisata Kebun Refugia di Plaosan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Magetan, kepala OPD Magetan yang terkait diselenggarakan di gedung pertemuan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Magetan pada hari Jumat 29 Maret 2019. 

Pada rakor kali ini Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan kepada semua pihak terkait utamanya OPD terkait dalam pelaksanaan pembangunan tersebut harus fokus dan optimis program pembangunan yang akan dilaksanakan. "Hal ini merupakan sebuah tantangan yang ingin membuka wajah baru Kabupaten Magetan untuk dikenal oleh daerah-daerah lain "tegas Bupati Magetan. Selain itu Kota Magetan harus mencari satu daya tarik unggulan sebagai  pemicu agar wisatawan banyak yang berkunjung ke tempat wisata di kab. Magetan yang sekarang sudah banyak destinasi baru yang dikembangkan. Selain membangun tempat wisata yang bagus pemerintah juga harus memperhatikan pembangunan kota yang bagus, mulai dari perbaikan trotoar, memperindah dengan diberi kursi untuk menikmati setiap jalan di Magetan dan tidak lupa sarana transportasi yang melintasi dalam kota seperti angkutan umum yang kondisinya layak beroperasi dan tersedianya fasilitas umum seperti lampu penerangan jalan dan tempat sampah. 

Kepala Dinas TPHPKP Magetan Eddy Suseno memaparkan bahwa Magetan tempo dulu dikenal sebagai kota bunga, sedangkan trend wisata saat ini adalah keunikan obyek, yang diabadikan dengan sewa foto(selfie) dan diunggah di media sosial (instagramable). Pemkab Magetan menyediakan aset tanah seluas kurang lebih 3,5 HA dengan lokasi yang strategis berada di jalur menuju Sarangan. Dalam hal perencanaan pembangunan dimulai tahun 2017 pada lahan seluas kurang lebih 9.000 meter persegi di Dukuh Kandenan. Anggaran diakomodir di APBD sebesar Rp. 1,7 M namun pada saat akan dimulai ada usulan untuk digeser ke dekat Pasar Agro dengan harapan pemanfaatan parkir dapat mengurangi kemacetan Pasar Agro.(yus/wan)

  • Rakor Membahas Rencana Pembangunan Agrowisata Kebun Refugia di Plaosan
  • Rakor Membahas Rencana Pembangunan Agrowisata Kebun Refugia di Plaosan
  • Rakor Membahas Rencana Pembangunan Agrowisata Kebun Refugia di Plaosan
  • Rakor Membahas Rencana Pembangunan Agrowisata Kebun Refugia di Plaosan