Rapat kerja Gubernur Jawa Timur bersama Bupati /walikota se wilayah Bakorwil Madiun

Madiun -  Rapat kerja Gubernur Jawa Timur bersama Walikota dan Bupati se Bakorwil Madiun ( Walikota Madiun, Bupati Madiun, Bupati Magetan, Bupati Pacitan, Bupati Ngawi, Bupati Ponorogo, Bupati Trenggalek, Bupati Tulungagung, Bupati Kediri ) yang diselenggarakan di Kantor Bakorwil Madiun pada hari Kamis 28 Maret 2019. 

Pada kesempatan ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati /Wali Kota se wilayah Bakorwil Madiun membahas tentang pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan di setiap Kabupaten di wilayah Bakorwil Madiun. Gubernur Jatim menegaskan bahwa rapat berfokus pada pendekatan pembangunan berbasis kewilayahan. sebagai upaya untuk menajamkan dan fokus program yang bisa memberikan nilai tambah baik secara ekonomi, jejaring, konektifitas kabupaten satu dengan kabupaten yang lain, bahkan koneksi tersebut diharapkan tidak antar kabupaten saja tetapi antara provinsi satu dengan provinsi yang lain dengan mengenali produk-produk unggulan dan mengenali kebutuhan masyarakatnya. 

Selain hal tersebut Gubernur Jatim menyampaikan banyak urusan-urusan daerah yang memang kewenangannya ada di provinsi, sehingga pertemuan seperti ini akan bisa memetakan wilayah provinsi dimana provinsi bisa membreakdown program-program lebih mendetail.

Khususnya di Magetan yakni Sarangsari yang ingin dibangun kembali menjadi sentral wisata berbasis taman bunga yang akan mampu mengangkat potensi pariwisata di Magetan. Namun ada yang menarik perhatian Gubernur Jatim kali ini yaitu nama Stasiun Barat menjadi Stasiun Magetan. Ada hal-hal yg memang itu diluar kewenangan pemkab. Namun itu bisa didiskusikan bersama dalam kesempatan rakor. Ada beberapa solusi bisa dengan mengirim surat ke Kementrian sesuai bidang yang kewenangannya. Menurut Gubernur Jatim pertemuan/rakor yang diselenggarakan di Bakorwil Madiun sangat produktif dan strategis karena kemudian terdistribusi  dengan OPD terkait. Meskipun ini bukan Musrenbang tetapi ini akan menjadi aspek strategis untuk bisa memberikan pengayaan RPJMD 5 tahun kedepan.(yus/wan)

  • Rapat kerja Gubernur Jawa Timur bersama Bupati /walikota se wilayah Bakorwil Madiun
  • Rapat kerja Gubernur Jawa Timur bersama Bupati /walikota se wilayah Bakorwil Madiun
  • Rapat kerja Gubernur Jawa Timur bersama Bupati /walikota se wilayah Bakorwil Madiun