Artikel

  • MAGETAN RAIH JUARA HARAPAN II INOTEK 2019
    AGETAN RAIH JUARA HARAPAN II INOTEK 2019

    Magetan-Berdasarkan Berita Acara Sidang Penentuan Pemenang Inotek Award Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 pada hari Jumat tanggal 23 Agustus 2019 bertempat di Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa Timur Jl. Gayung Kebonsari No. 56 Surabaya menyatakan bahwa Perwakilan Kabupaten Magetan mampu meraih Juara Harapan II dalam Kategori Inovasi Teknologi Bidang Agribisnis dengan inovasi ‘Gula Waluh Sebagai Alternatif Gula Rendah Kalori’.

  • 39 KARYA BERSAING DI LOMBA INOVASI TEKNOLOGI (INOTEK) KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2019
    39 KARYA BERSAING DI LOMBA INOVASI TEKNOLOGI (INOTEK) KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2019

    Magetan-Bertempat di Ruang Rapat BAPPEDA LITBANG Kabupaten Magetan, sebanyak 39 peserta, meliputi 13 peserta dari Kategori Umum dan 26 peserta dari Kategori Pelajar, mengikuti Presentasi Lomba Inovasi Teknologi (Inotek) Kabupaten Magetan Tahun 2019. Tahapan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 17 dan 18 September 2019, sedangkan tahapan berikutnya akan dilaksanakan peragaan atau demo karya inovasi pada tanggal 30 September 2019 bertempat di Ruang Rapat Ki Mageti Pemerintah Kabupaten Magetan.

  • Pengucapan Sumpah DPRD Kabupaten Magetan Masa Jabatan Tahun 2019 - 2024
    Pengucapan Sumpah DPRD Kabupaten Magetan Masa Jabatan Tahun 2019 - 2024

    Magetan-Pengucapan Sumpah DPRD Kabupaten Magetan masa jabatan tahun 2019 - 2024 dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Magetan, segenap jajaran Forkopimda, segenap anggota DPRD Kabupaten Magetan, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, segenap pimpinan OPD Kabupaten Magetan dan segenap Camat Kabupaten Magetan bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Magetan pada hari Kamis (19/9/2019). • Pada kali ini juga telah ditetapkan Ketua beserta Wakil DPRD Kabupaten Magetan masa jabatan tahun 2019-2024 yakni ; 1. Ketua DPRD Sujatno dari Koalisi PDIP 2.

  • Gotong Royong Jati Diri Bangsa Indonesia Dalam Kegiatan Bedah Rumah Di Magetan
     Bedah Rumah Di Magetan

    Magetan-Pancasila, dalam fungsinya sebagai dasar negara, merupakan sumber kaidah hukum yang mengatur negara Republik Indonesia, termasuk di dalamnya seluruh unsur-unsurnya yakni pemerintah, wilayah dan rakyat. Pancasila dalam kedudukannya seperti inilah yang merupakan dasar pijakan penyelenggaraan negara dan seluruh kehidupan negara Republik Indonesia.

  • Siswa SMP N 1 Magetan Raih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi
    Siswa SMP N 1 Magetan Raih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi

    Magetan- Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kesadaran berkendara dijalan khususnya bagi pelajar SMP/Sederajat, maka Dinas Perhubungan Prov. Jawa Timur meyelenggarakan kegiatan Jambore Keselamatan Jalan (JKJ) tahun 2019 pada Tingkat Kab/Kota maupun Tingkat Provinsi yang dilaksanakan tanggal 6-8 September 2019 di Tretes . 

  • Festival Jenang Candi Kabupaten Magetan
    Festival Jenang Candi

    Magetan-Bupati Magetan Suprawoto bersama Sekretaris Daerah Kab. Magetan dan pimpinan OPD Kab.

  • Kirap Nayoko Projo Andum Berkah Bolu Rahayu Kabupaten Magetan
    Kirap Nayoko Projo Andum Berkah Bolu Rahayu Kabupaten Magetan

    Magetan-Ratusan warga Kabupaten Magetan berebut kue bolu dalam acara Kirap Nayoko Projo Andum Berkah Bolu Rahayu yang digelar pemerintah Kabupaten Magetan dalam rangka pergantian tahun baru jawa 1953 saka 1441 H.

     Ribuan masyarakat Magetan terlihat antusias memperebutkan kue khas Magetan yang disusun menjadi berbagai bentuk seperti gunungan, lesung, bedug, yang disertai gunungan yang dibuat dari hasil kebun pertanian. Sebagian warga bahkan rela bedesak-desakan agar mendapat bagian kue bolu dengan harapan tahun ini merupaan tahun berkah bagi mereka. 

  • Kecamatan Magetan Sebagai Percontohan GISA
    Kecamatan Magetan Sebagai Percontohan GISA

    Magetan-Kecamatan Magetan Sebagai Percontohan GISA ( Gerakan Indonesia Sadar Adminduk), Inovasi Pelayanan "Jenggara" (Jemput Nganggo Roso) dan Sosialisasi Administrasi Kependudukan di Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan.

    Dihadiri oleh Bupati Magetan, Camat Magetan, Forkopimca, Lurah Selosari, kepala Disdukcapil Magetan, PKK dan para peserta GISA dan Jenggara.

    Launching ini diselenggarakan di Gedung pertemuan Kantor Kelurahan Selosari Kabupaten Magetan pada hari Sabtu, 7 September 2019.

  • Malam puncak Festival Ledhug 2019 Kabupaten Magetan
    Malam puncak Festival Ledhug 2019 Kabupaten Magetan

    Magetan-Malam puncak Festival Ledhug 2019 yang diselenggaran oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Magetan bertempat di GOR Ki Mageti dihadiri oleh Bupati Magetan Dr.Drs. Suprawoto,SH. M.Si serta warga masyarakat sekitar hanyut dalam harmoni permainan lesung dan bedug yang dipertontonkan oleh para peserta.

    Pada malam ini pula telah ditetapkan kategori 5 Penyaji Terbaik Nonrangking Festival Ledhug 2019, yakni : 1. Sanggar Probo Sumuar, 2. Sanggar Paradipta, 3. Sanggar WSI 4. Sanggar KSC 5. Sanggar Why n Friend 

  • KEMBANGKAN SENI BUDAYA TRADISI LEDHUG SURO
    KEMBANGKAN SENI BUDAYA TRADISI LEDHUG SURO

    Magetan- KEMBANGKAN SENI BUDAYA TRADISI LEDHUG SURO Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Magetan sebagai leading sector penyelenggara ‘Festival Ledhug 2019’ bertempat di GOR Ki Mageti di hadiri oleh segenap pimpinan OPD Kabupaten Magetan, 3 Dewanjuri dari ISI Jogja, ISI Solo & STKW Surabaya dan warga masyarakat sekitar pada hari Kamis (5/9/2019). 

  • Penyerahan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur
    Penyerahan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur

    Magetan-Penyerahan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada Desa (BK-Desa) tahap ke-2 Tahun 2019. Sejumlah 135 desa dari 10 kabupaten di Jawa Timur mendapat Bantuan Keuangan Desa dari pemprov jatim tahun anggaran 2019 dan untuk Kabupaten Magetan ada tujuh (7) desa dengan total anggaran 700 juta rupiah.

  • MEMBANGUN KEPERCAYAAN MELALUI FUNGSI KEHUMASAN DAN MEDIA SOSIAL
    MEMBANGUN KEPERCAYAAN MELALUI FUNGSI KEHUMASAN DAN MEDIA SOSIAL

    Magetan-Sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman peran dan fungsi kehumasan serta meningkatkan koordinasi antar pelaku kehumasan, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Bagian Humas dan Protokol menggelar Forum Kehumasan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 2 s.d 3 September 2019 di hotel Rejeki Sarangan yang diikuti 50 orang peserta.

    Dalam kegiatan malam ini diikutipula segenap OPD, BUMN,BUMD dan instansi vertikal di Kabupaten Magetan.