Peringatan HPSN 2019 dan Launching Program “JUMINGSIH”

Magetan - Peringatan hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 dan Launching Program JUMINGSIH di pusatkan di pasar sayur Magetan Jawa Timur pada hari jumat (22/2/2019).

Acara peringatan HPSN 2019 dan Launching Program JUMINGSIH dihadiri langsung oleh Bupati Magetan dan segenap ASN OPD Pemkab Magetan, Forum Peduli Lingkungan, pedagang di Pasar Sayur, dan warga sekitar.

Sebagai upaya mewujudkan Magetan bersih, Suprawoto selaku Bupati Magetan  mengharapkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan serta kepedulian masyarakat untuk bijak dalam mengelola sampah. Sehingga kebersihan menjadi budaya masyarakat Magetan. Selanjutnya Bupati berpesan agar kita bisa menggunakan lagi sampah yang bisa di daur ulang untuk lebih bermanfaat dan mewariskan lingkungan yang sehat bagi generasi selanjutnya.

Saif Muchlissun selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan menjelaskan bahwa untuk membangun komitmen bersama akibat dampak sampah yang kurang baik maka diadakan launching program JUMINGSIH ini yang bertujuan untuk mengedukasi lingkungan dan masyarakat sekitar bagaimana cara penanganan dan pengelolaan sampah yang lebih baik.

  • Peringatan HPSN 2019 dan Launching Program “JUMINGSIH”
  • Peringatan HPSN 2019 dan Launching Program “JUMINGSIH”
  • Peringatan HPSN 2019 dan Launching Program “JUMINGSIH”