MUSRENBANG KABUPATEN PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2020

Musyawarah Perencanaan Pembangunan dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Magetan tahun 2020 yang diselenggarakan di Pendopo Surya Graha pada hari Kamis (14/3/2019).

Musrenbang Kabupaten 2019 dihadiri oleh Bupati beserta wakil Bupati, ketua DPRD beserta wakil ketua, anggota DPRD Magetan, Sekeretaris Daerah Kabupaten Magetan beserta asisten, anggota Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jatim, Kepala BAPPEDA Provinsi Jatim, Bakorwil, seluruh Kepala OPD Kabupaten Magetan, Kepala Dinas dan Kepala Bagian, Camat, Kepala Desa, Kepala Kelurahan serta seluruh Pejabat Jajaran Pemerintah Kabupaten Magetan beserta tamu undangan.

Bupati Magetan Suprawoto memaparkan sebagaimana diamanatkan pada UU No. 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional serta UU No. 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang telah diubah dengan UU No. 9 Tahun 2015 tentang pemerintahan daerah beserta aturan-aturan pelaksanaanya mengamanatkan bahwa dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan pemerintah daerah sesuai dengan kewenangannya menyusun pembangunan daerah sebagai satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional. Rencana pembangunan daerah disusun secara sistematis secara terpadu, terawat dan berkelanjutan dengan mementingkan keunggulan kooperatif wilayah dan kemampuan sumberdaya keuangan daerah. Perencanaan pembangunan daerah diterjemahkan dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah yang salah satunya adalah dokumen rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD.

Kepala BAPPEDA LITBANG Purnomo selaku panitia penyelenggara menyampaikan maksud dan tujuan acara tersebut diselenggarakan musrenbang RKPD merupakan wahana yang memepertemukan seluruh pemangku kepentingan sebagai perwujudan dari pendekan partisipatif seluruh elemen masyarakat dalam merumuskan perencanaan pembangunan daerah. Sedangkan tujuan musrenbang RKPD adalah untuk membahas memberikan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan RKPD yang sudah disusun dan untuk memperoleh masukan dalam penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Magetan tahun 2020. Penajaman penyelarasan klarifikasi dan kesepakatan dimaksud  mencakup sinkronisasi dengan arah kebijakan program prioritas dan sasaran pembangunan Provinsi dan Nasional. Usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan oleh masyarakat melalui musrenbang RKPD tingkat kecamatan.(yus)

  • MUSRENBANG KABUPATEN PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2020
  • MUSRENBANG KABUPATEN PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2020
  • MUSRENBANG KABUPATEN PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2020
  • MUSRENBANG KABUPATEN PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2020