Magetan – Dinas Pertanian Kabupaten Magetan memberi edukasi kepada 35 peserta didik Tk. Dharma Wanita Tambakmas tentang pengenalan pertanian yang diadakan di taman pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Magetan pada hari Selasa (5/3/2019)

 

Eddy Suseno Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Magetan menyampaikan bahwa pembuatan taman pertanian tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Magetan khususnya dalam hal ini sasarannya ialah anak-anak PAUD/TK yang diketahui kurangnya daya tarik untuk mengkonsumsi sayur-sayuran.

 

Pada kesempatan kali ini Dinas Pertanian memberi alternatif lain bagaimana anak menyukai sayur-sayuran dengan cara yang menyenangkan, yaitu mulai dari mengenalkan kepada anak didik tentang bagaimana dari proses pengenalan bibit sayuran, bagaimana cara menanam, merawat sayuran, bagaimana memanen yang benar, hingga   sayuran siap makan.

 

Selain membuat taman pertanian yang bertujuan untuk mengedukasi saat ini Dinas Pertanian tengah mempersiapkan lahan perkebunan berbagai macam buah yang berlokasi di Jalan Raya Panekan serta lahan perkebunan berbagai macam sayuran dan bunga yang berlokasi di Jalan Raya Plaosan. (yus)

  • Edukasi Pertanian Untuk Anak PAUD/TK
  • Edukasi Pertanian Untuk Anak PAUD/TK
  • Edukasi Pertanian Untuk Anak PAUD/TK
  • Edukasi Pertanian Untuk Anak PAUD/TK