Bupati Magetan Hadiri Puncak Harlah NU ke-96

Magetan- Bupati Magetan memberikan sambutan dalam rangkaian puncak Harlah  NU ke 96 pada  kegiatan Istighotsah Kubro dan Pengajian untuk Keselamatan dan Persatuan Bangsa yang diadakan oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama di Lapangan Plaosan, Kabupaten Magetan , Jawa Timur, Sabtu (23/03/2019).

Pada kegiatan yang masuk dalam rangkaian 'Kemah Nusantara' tersebut di depan para jamaah Bupati Magetan Suprawoto mengajak segenap masyarakat Magetan yang hadir untuk lebih meningkatkan kerukunan, menjaga toleransi dimana perbedaan yang ada bukan menjadi pemisah namun menjadi warna dalan indahnya perbedaan. Bupati juga berharap dukungan masyarakat Magetan untuk  melangkah bersama membangun Kabupaten Magetan.

Rangkaian acara Kemah NUsantara dengan tema 'NU Bersatu Membangun Negeri' ini meliputi Istighosah Kubro beserta Tahlil dan Sholawat Asyghil, Upacara Harlah NU ke-96, Pengajian Umum oleh KH Abdul Matin Djawahir (Wakil Rais PWNU Jawa Timur).

Disisi lain beberapa lomba yang terselenggara didalamnya  seperti Lomba Tumpeng NUsantara, Musabaqah Qiro'atul Kutub, Pidato Bahasa Arab, Lomba Pranotoacoro, dan Lomba Hafalan Jurumiyah serta acara untuk menampung aspirasi kaum Milenial berupa Kopi Darat (Kopdar) Netizen NU.

Acara juga dimeriahkan dengan hiburan seperti Reog Santri, Sepak Bola Api antar Pesantren, penampilan grup Banjari dan Sholawatan Maulidurrasul. (Ayu)

  • Bupati Magetan Hadiri Puncak Harlah NU ke-96
  • Bupati Magetan Hadiri Puncak Harlah NU ke-96