Bupati Kunjungi Dua Desa Yang Terendam Banjir Di Kecamatan Kartoharjo

Magetan-Bencana banjir yang menimpa warga masyarakat desa Ngelang dan desa Jajar Kabupaten Magetan Jawa Timur disebabkan dampak luapan sungai bengawan solo setelah hujan 2 hari terus menerus. Banjir mulai menggenangi desa Ngelang dan Jajar pada selasa sore tanggal 5/3/2019.

Melihat kondisi air yg mulai masuk di  2 Desa di Kecamatan Kartoharjo, maka camat bersama forkompimca dan tim tagana BPBD dan dinas  Sosial Kabupaten Magetan koordinasi langsung turun lapangan di 2 desa Jajar dan Ngelang untuk memantau kondisi warga terdampak banjir karena air di dua desa terus mengalami kenaikan. Atas kondisi banjir di Jajar dan Ngelang Bupati Magetan langsung memerintahkan kepada tim tagana BPBD dan dibantu TNI dan POLRI untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terkena banjir, dan diperintahkan oleh Bupati untuk mendirikan posko dan dapur umum guna melayani warga yg terkena banjir.

Kapolres dan Dandim juga turun lapangan memantau kondisi wilayah banjir guna memastikan warga aman dan evakuasi berjalan lancar termasuk distribusi logistik kebutuhan warga. Selanjutnya pada hari rabu Bupati Magetan juga meninjau warga di dua desa Jajar dan Ngelang dengan menggunakan perahu karet karena ketinggian banjir ada yg mencapai 1 meter lebih utamanya didesa  Ngelang.

Bupati menyapa seluruh warga guna memastikan kondisi kesehatan dan keamananya. Bupati juga memberikan bantuan bahan makan dan selimut bagi warga yg terdampak banjir. Disamping itu juga diperintahkan kepada dinas pertanian untuk mendata luas lahan pertanian milik warga yang terkena banjir yang berdampak gagal panen untuk diberikan asuransi atau ganti rugi dan sudah dilakukan pendataan. Pada hari kamis Bupati, Kapolres dan Dandim juga Sekda meninjau lagi di desa Jajar dan Ngelang untuk mengetahui perkembangan banjir dan memastikaan kesehatan warga terdampak banjir dan semua telah diperintahkan mulai dari tim kesehatan, Tagana BPBD, TNI , POLRI termasuk Dinas Sosial terkait pelayanan makan bagi masyarakat korban banjir dengan mendirikan dapur umum. Adapun jumlah rumah yang terkena banjir didesa jajar sebanyak 60 rumah sedangkan di desa Ngelang 284 rumah.

  • Bupati Kunjungi Dua Desa Yang Terendam Banjir Di Kecamatan Kartoharjo
  • Bupati Kunjungi Dua Desa Yang Terendam Banjir Di Kecamatan Kartoharjo